Depok Raih Predikat Kota Layak Anak

pkstanahbaru.org – Pertama kalinya Kota Depok berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, Selasa (23/7/13) itu memiliki alasan.

Penghargaan itu terkait dengan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan masyarakatnya yang serius dalam perlindungan terhadap anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada kabupaten/ kota atas kepedulian dan kinerjanya yang telah memenuhi hak anak.

“Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi dari kami atas dedikasi kepada bupati/wali kota atas usaha untuk mewujudkan KLA. Saat ini, sudah ada 104 kabupaten/ kota yang berkomitmen untuk menjadikan wilayahnya sebagai KLA, dan 46 diantaranya dilakukan secara mandiri,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tahun ini, memang belum ada kab/kota yang meraih penghargaan Utama dan KLA. Hal itu dinilai wajar terjadi karena tidak mudah untuk meraihnya. Karena harus bisa merubah pola pikir dan paradigma masyarakat setempat.

“Selamat kepada kab/kota yang meraih penghargaan, semoga dengan penghargaan ini, bisa lebih memperhatikan lagi tumbuh kembang anak” tutur Linda Gumelar.(depoknews)

One comment on “Depok Raih Predikat Kota Layak Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>