Futsal sebagai persiapan jasadiyah menghadapi Ramadhan

web

Futsal sebagai salah satu persiapan jasadiyah (fisik) dalam menghadapi Ramadhan. Ramadhan bulan yang penuh berkah, kedatangannya sangat dinanti-nanti oleh seluruh kaum muslimin di dunia ini, tak lama lagi akan segera datang menghampiri. Tentunya kita sebagai umat muslim pun menyambut dengan gembira akan datangnya bulan Ramadhan ini. Ibarat akan kedatangan tamu agung, tentu sebagai tuan rumah akan mempersiapkan segalanya untuk menghormati tamu agung tersebut.

Ramadhan dimana di dalamnya adalah salah satu kewajiban kita untuk berpuasa. Berpuasa tentu saja ibadah yang melibatkan fisik (badan) karena tubuh kita tidak terkena asupan makanan hampir lebih 12 Jam. Maka dari itu persiapan fisik juga sangat penting seperti latihan dengan puasa Senin-Kamis, ataupun puasa “ayamul bidh” agar badan tidak KAGET ketika mulai puasa di bulan Ramadhan. Persiapan fisik bisa juga dengan Rutin berolah raga. Seperti yang dilakukan oleh para kader PKS Tanah Baru.

Futsal/sepakbola yang sudah diagendakan oleh Divisi BKO DPRa PKS Tanah Baru, setiap pekan rutin diadakan. Apabila ada hari-hari libur di pertengahan minggu, bisa juga dilakukan pada hari libur itu. Selain bertujuan untuk membentuk kader-kader yang militan, futsal ataupun sepakbola ini bertujuan untuk melatih ketahan fisik dalam mengisi ibadah-ibadah di bulan Ramadhan ini, karena memang ini bertepan dengan sebentar lagi akan datangnya bulan Ramadhan ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan futsal ini, tentu saja tidak hanya melibatkan para kader internal saja. Divisi BKO membuka lebar-lebar dan mengajak kepada masyarakat luas untuk turut serta berparitisipasi mengikut futsal yang setiap pekan ini dilaksanakan. Seperti yang dilaksanakan pada akhir pekan kemarin, Ahad (16/6/’13), tim futsal dari DPRa PKS Tanah Baru berkesempatan untuk melakukan sparing dengan tim futsal dari Al-Hikmah Bangka Mampang Jakarta.

Bukan masalah menang atau kalahnya, yang terpenting adalah kebersamaan dan ukhuwah yang terjalin dengan baik, sekaligus untuk sama-sama saling mempersiapkan fisik dengan baik guna menghadapi Ramadhan yang penuh berkah. Insya Allah, kita berdo’a kepada Allah, semoga disampaikan usia kita kepada Ramadhan kali ini, dan semoga dapat mengisi Ramadhan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>