LT3Besar Optimalisasi Sosial Media untuk Kemenangan Dakwah

fajarpkstanahbaru.org – DPRa PKS Tanah Baru kembali mengadakan Liqa Tansiqi Tarbawi 3 Besar (LT3Besar) pada hari Ahad (30/6) yang bertempat di Cafe 33 Jl. Raya Tanah Baru, Beji, Depok. Penyelengaraan acara ini adalah yang kedua kalinya. Agenda utama dari LT3Besar kali ini adalah Workshop Pengenalan dan Pengoptimalan Sosial Media dalam Pemenangan Dakwah.

Sesuai jadwal yang telah disusun, acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipandu oleh pembawa acara, Akhi Syarif Furqon. Kemudian dilanjutkan dengan Tilawah Surah Al Insan yang dibawakan oleh Akhi Mabruri. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPRa PKS Tanah Baru, Akh Hendrianto.

Dalam sambutannya, Akh Ato, demikian biasanya beliau disapa, menyampaikan banyak hal mengenai agenda-agenda yang akan dilaksanakan di masa kepemimpinannya, terutama sekali adalah dalam triwulan pertama ini.

“Dalam triwulan pertama ini, banyak sekali agenda-agenda yang telah direncanakan. Terlaksana atau tidaknya agenda-agenda tersebut, tentu saja menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya menjadi tanggung jawab pada Divisi ataupun ketuanya. Dukungan dari seluruh kader akan sangat membantu untuk merealisasikan agenda-agenda yang telah tersusun dengan rapi” Demikian penuturan Akh Ato dalam sambutannya.

Dalam LT3Besar ini, tak lupa pula diisi dengan taujih yang dalam kesempatan kali ini disampaikan oleh Ustad Reza Syarif. Tema yang dibawakan oleh ustadz Reza Syarif adalah pentingnya bersabar dalam dakwah dan tegar dalam menghadapi cobaan. Selain itu, Beliau juga menekankan perlunya kerjasama tim untuk mewujudkan suatu kemenangan.

“Jadi, untuk mewujudkan sebuah kemenangan, kini bukanlah saatnya menjadi Superman, tapi jadilah Superteam” Papar Ust. Reza dengan tegas.

Sebelum memasuki agenda utama, ada beberapa maklumat dari divisi BKO, Fund Ricing dan juga panitia Ansyithoh Ramadhan. Memasuki agenda utama dari LT3Besar ini, yaitu workshop pengoptimalan sosial media dalam dakwah yang dibawakan oleh Divisi IT & Sosial Media DPRa PKS Tanah Baru.

Divisi IT & Sosmed sendiri menurunkan 3 orang sebagai narasumber untuk menyampaikan materi pentingnya peranan sosial media dalam dakwah ini. Mereka adalah Akh Fajar Martiono & Akh Agung yang memaparkan gambaran peranan sosial media dalam perkembangan sekarang ini secara umum. Sedangkan Akh Mabruri sendiri lebih menitikberatkan pada workhopnya atau praktek langsung bagaimana cara mengoptimalkan sosial media untuk dakwah.

Sebenarnya acara workshop bisa berjalan dengan baik dan sangat menarik untuk diikuti kalau waktu yang disediakan setidaknya mencukupi. Hanya saja, karena keterbatasan waktu yang ada saat itu oleh karena terkendala beberapa hal, jadi workshop pengoptimalan sosial media bisa dikatakan kurang optimal. Namun karena melihat betapa pentingnya peranan sosial media ini, dari pihak DPRa akan mengagendakan tersendiri acara workshop yang sama, khusus untuk materi pengoptimalan sosial media. Jadi nanti diharapkan waktu yang diberikan cukup banyak sehingga semua yang terlibat dalam workshop bisa optimal dalam melaksanakannya.

Acara LT3Besar berakhir ketika adzan dzuhur dikumandangkan oleh muadzin di masjid An Nur yang terletak dekat dari lokasi acara. Panitia menutup rangkaian acara dengan doa kemenangan yang dibawakan oleh Ust. Agus Sholih. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>