Nuansa 3 Dalam Ifthor Jama’i Kader dan Warga

Ifthor Jama'i

pkstanahbaru.org – Rumah Kader Nomor 3 RT 03 RW 03, menjadi saksi betapa begitu dekat dan akrabnya hubungan yang terjalin antara kader PKS Tanah Baru dengan tetangga-tetangganya. Hal ini tercermin dalam acara Ifthor Jama’i yang diadakan oleh kader dengan warga, Ahad, 28 Juli 2013. Ifthor Jama’i kader dengan warga merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang telah disusun oleh panitia ansyitoh Ramadhan DPRa PKS Tanah Baru yang tersebar di berbagai titik di masing-masing RW.

Ifthor Jama'i Kader Warga

Di RW 3 sendiri, bertempat di rumah Bapak H. Idwan, kader yang beralamat di RT 03 RW 03 No. 3 Tanah Baru, bertindak sebagai shohibul hajat dalam pelaksanaan ifthor jama’i bersama warga. Tanpa ada rekayasa, semuanya berunsur angka 3. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman Beliau dengan mengundang warga yang berdomisili di RT 03 RW 03, yang kesemuanya adalah anggota jamaah Musholla Al-Furqon RT 03 RW 03.

Hadir dalam ifthor jama’i ini, ketua DKM Musholla Al Furqon, Ketua RT 03, Tokoh RT 03/o3 dan juga para jamaah musholla Al Furqon.

Acara ifthor jama’i dimulai pada pukul 17.00 WIB, dengan mengambil tema “dari warga untuk warga”. Maksudnya adalah dalam ifthor jama’i ini, seluruh rangkaian acaranya mengikuti apa yang menjadi kebiasaan warga dan jamaah musholla Al-furqon.

Diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, tahlil dan dzikir. Menjelang waktu berbuka puasa, sedikit ada siraman rohani yang disampaikan oleh Ketua DKM Musholla Al Furqon, yaitu Bapak H. Hamidun.

IMG_4900

Pada kesempatan ini pula, disampaikan bingkisan idul fitri DPRa PKS Tanah Baru untuk DKM dan Marbot Musholla Al Furqon, yang dalam hal ini dari DPRa diwakili oleh Akh Eko. Bingkisan idul fitri untuk DKM, Tokoh Masyarakat dan Marbot se kelurahan Tanah Baru juga merupakan bagian dari agenda Ramadhan DPRa PKS Tanah Baru. IMG_4904IMG_4905

Acara berakhir pada pukul 18.30 WIB, setelah sebelumnya dilaksanakan shalat maghrib berjamaah di Musholla Al Furqon. Dari Shohibul Hajat mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran warga RT 03 RW 03 pada ifthor jama’i ini, dan ucapan maaf atas segala penyambutan dan suguhan bila kurang berkenan.

Semoga dengan dilaksanakannya ifthor jama’i ini bisa menambah kedekatan antara sesama tetangga dan warga. PKS menebar cinta di bulan Ramadhan. (Mbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>