Nur Mahmudi: Sekolah Master akan menjadi sekolah percontohan

pkstanahbaru.org – DEPOK - Isu penggusuran sekolah master di terminal Depok Jawa Barat, santer menyeruak. Namun, Wali Kota Depok Nur Mahmudi memastikan sekolah untuk anak jalanan itu tak akan digusur.

“Yang rencana menggusur itu siapa? Kalau pemerintah Kota Depok nggak ada itu,” ujar Wali Kota Depok, Nur Mahmudi, di Sekolah Master, Depok, Jawa Barat, Kamis (18/7/2013).

Nur Mahmudi mengatakan, ke depan, sekolah tanpa dipungut biaya ini akan menjadi sekolah percontohan. Bahkan ia juga berharap kualitas pendidikan di sekolah Master dapat ditingkatkan.

“Selama ini keluaran sekolah ini banyak yang berkuliah di perguruan tinggi negeri,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu, Nur Mahmudi juga menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada lulusan sekolah master yang saat ini duduk di bangku kuliah.

Pengurus sekolah menyambut gembira pernyataan wali kota ini. “Alhamdulillah, terima kasih kepada pak wali kota dan segenap jajarannya. Selama ini isu penggusuran sudah sangat mencemaskan,” ungkap kepala sekolah Sekolah Master, Nurokhim.

Sekolah Master (Masjid Terminal) yang terletak di samping terminal Depok sempat diterpa isu penggusuran. Seluas 2000 m2 dari total 6000m2 lahan yang saat ini digunakan sekolah master akan digusur.

Nurokhim mengatakan, PT A selaku pengelola terminal Depok saat ini berencana untuk membangun terminal terpadu. “Katanya mau dibangun terminal di lantai satu, pusat perbelanjaan di lantai dua, dan tempat tinggal di lantai tiga dan seterusnya,” jelasnya. (suaranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>