Optimalisasi Sosial Media Dalam Pemenangan Dakwah

20130609_105435
PKS Tanah Baru-Media sosial adalah terobosan teknologi media yang berfungsi sebagai alat saling berbagi dan bersosialisasi yang dilakukan secara online. Media sosial memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Di dalam media sosial, manusia bebas mengenal dan berteman dengan siapapun, entah orang itu di dalam dunia riil dikenal maupun tidak, entah jaraknya jauh maupun dekat. Selain itu, media sosial juga memudahkan kita untuk mengetahui orang yang tidak mungkin kita jangkau keberadaannya, seperti public figure, tokoh mayarakat, pejabat, artis, dan orang-orang yang dekat dengan mereka. Media sosial terdiri dari beraneka rupa, misalnya, facebook, twitter, skype, flickr, youtube, wordpress dan lain sebagainya.
” Bahwa masyarakat dunia sudah mulai banyak yg terhubung dengan media sosial” tangkas ustadz Samin Barkah.
Media adalah sarana penting untuk penyebaran opini secara cepat. Oleh sebab itu kita juga harus konsen di media sosial tersebut. Sekarang ini pertarungan Media lebih dahsyat dari pada di dunia nyata.
 
“Bahkan opini di sosmed bisa diambil di media televisi” tangkas ustad yang aktif di dunia sosmed ini.
Karena pentingnya hal tersebut maka semua kader harus aktif di dunia sosmed. Bahkan kita wajib untuk memiliki follower sebanyak-banyaknya. Bahkan sekarang ini muncul cyber army yg digunakan negara tertentu untuk menjatuhkan negara lain. Di indonesia 63 juta orang sudah terkoneksi dengan internet, hal ini sekitar 24.23 % dari jumlah penduduk. Demikian hasil survey assosiasi penyelenggaraan jasa internet Indonesia (APJII).
Target di sosmed adalah menggiring opini dari dunia maya ke dunia nyata. Hal ini yang berbahaya untuk kita sehingga juga diperlukan penguatan kader di dunia nyata. Alasan ini yg membuat ust Anis Matta road show ke daerah-daerah.
Kita semua harus menjadi pasukan cyber dengan melakukan share ke media induk kita dengan account masing-masing. Semoga ini bagian cara untuk memenangkan dakwah kita.
Oleh: Yudhi Ardhian (Sekjen DPRa TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>