Reported by: Fajar Martiono

CIMG0087

PKS Tanahbaru - BANDUNG (14/6/2013) – Meriah, itulah kata yang pas saat acara Pesta Rakyat dan Lepas sambut Wakil Gubernur Jawa Barat.

Acara yg dimulai pukul 13.00 lepas shalat jumat ini sedikit demi sedikit mulai berdatangan para undangan dan masyarakat Bandung menuju pusat acara di Halaman Gedung Sate Bandung.
 
Acara yang terdiri dari 1 panggung utama yang merupakan acara inti dari lepas sambut Wakil Gubernur, 2  panggung hiburan di belakang Gedung Sate, dan di lapangan Gazibo dan stand kuliner. Stand Kuliner inilah yang banyak diserbuh masyarakat karena menyajikan makanan2 khas daerah2 di Jawa Barat yang dicicipi secara gratis.
 
 
Kembali di acara panggung, acara dibuka dengan paduan suara dari Pajajaran Voice dan Harmoni Pakuan di bawah binaan ibu Netty Prastya selaku istri Gubernur Jawa Barat. dalam rangkaian sambutan diisi oleh Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf Macan Effendi atau dikenal Dede Yusuf didampingi istrinya yang intinya menyampaikan kenangan bersama Ahmad Heryawan semasa memimpin Jawa Barat, di susul sambutan Wakil Gubernur terpilih Deddy Mizwar didampingi istrinya, Rektor ITB Prof.Dr.Akhmaloka, dan di tutup dengan sambutan Gubernur terpilih Ahmad Heryawan.
 
 
Pada acara tersebut, Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas kerjasamanya memimpin Jawa Barat selama lima tahun. Sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih sudah menemani sebagai wakil Gubernur periode 2008-2013 Gubernur Jawa Barat 2013-2018 Ahmad Heryawan didampingi oleh istrinya Netty Heryawan, menyerahkan cendramata kujang kepada mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf  didampingi oleh istrinya Dendy Yusuf, yang juga merupakan mantan pasangannya di periode masa jabatan 2008-2013.
 
Usai acara Gubernur dan Wakil Gubernur beserta tamu undangan lainnya berkesempatan berkeliling ke acara Pesta Rakyat dan stan d kuliner yang menghidangkan 80 jenis masakan dari tiga daerah yakni Priangan, Cirebon, dan Betawi yang dinikmati ribuan warga secara gratis.