Sambut Ramadhan 1434 H, Bersama Warga Tanah Baru Adakan Karnaval

Pawai Oborpkstanahbaru.org – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1434 H, DPRa PKS Tanah Baru membaur bersama masyarakat warga Tanah Baru mengadakan suatu acara bertajuk Karnaval Sambut Ramadhan.

Pawai Sambut RamadhanAcara yang berlangsung pada hari Sabtu, 6 Juli 2013 mulai pukul 19.30 WIB ini berlangsung sangat meriah. Rangkaian panjang peserta pawai karnaval, mengular sepanjang rute jalan yang dilalui yaitu mulai dari Masjid Darul Istiqomah RW 06 – Jl. Karya Bakti – Jl. Palakali Raya – Jl. Raden Sanim – Jl. Curug Agung – Jl. Karya Bakti – Masjid Darul Istiqomah.

Hadir dalam karnaval sambut Ramadhan ini, Bapak Hidayat, Calon Anggota Dewan DPRD Kota Depok Dapil IV (Beji, Cinere, Limo) yang juga bertindak sebagai panitia pelaksana. Masyarakat sangat berantusiasme dalam mengikuti karnaval sambut ramadhan tersebut. Dari anak-anak sampai yang tua, lebur menjadi satu turut menyemarakkan acara tersebut. Terdata para peserta yang turut dalam karnaval sambut Ramadhan 1434 H adalah warga sekitar Tanah Baru yang terdiri dari Saung Pintar, Ibu-ibu Majlis Ta’lim, Jama’ah Masjid/Musholla, Irmas, Karang Taruna, TPA, Ormas, dll.

Pawai Sambut RamadhanTak hanya pawai jalan kaki mengelilingi wilayah Tanah Baru. Dalam karnaval inipun menampilkan beberapa kesenian yang ditampilkan oleh para peserta sebagai pengiring karnaval. Diantaranya adalah Gamelan Gong Si Bolong, Gambang Kromong, Tim Marawis, Tim Qosidah, dan Tim Sholawat.

Acara berakhir pada pukul 21.30 WIB dengan finish kembali ke Masjid Darul Istiqomah. Mudah-mudahan dengan adanya pawai karnaval sambut Ramadhan 1434 H tersebut, dapat memberikan syiar tentang pentingnya bulan Ramadhan, sehingga dapat menumbuhkan semangat kepada warga untuk bisa beribadah secara maksimal saat menjalani ibadah di bulan Ramadhan. (Mbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>