Warga Perum Beji Permai Gelar Tarhib Ramadhan

Tarhib Ramadhan

pkstanahbaru.org – Warga Perumahan Beji Permai, Tanah Baru, Beji, Depok menggelar acara Tarhib Ramadhan di Masjid Syuhada, Perum Beji Permai pada hari Sabtu, 29 Juni 2013. Kegiatan tersebut diadakan sebagai salah satu bentuk syiar dan kebanggaan akan datangnya bulan yang penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan 1434 H.

Berbagai macam kegiatan ditampilkan dalam rangkaian acara Tarhib Ramadhan tersebut. Diantaranya adalah penampilan dari putra-putri Diniyah Syuhada, remaja-remaja masjid Syuhada, dan tak ketinggalan pula dari pengajian Bapak-bapaknya pun turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, ketua DKM Masjid Syuhada mengatakan bahwa kegiatan tarhib dilaksanakan untuk mensyiarkan betapa pentingnya bulan Ramadhan, sehingga dari pengurus DKM sebisa mungkin dapat maksimal untuk bisa memfasilitasi warganya agar dapat khusu dan maksimal dalam melaksanakan rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan.

Acara inti dari Tarhib Ramadhan ini adalah kajian yang diisi oleh Ust. Syahroni Mardani, Lc. Dalam taujihnya, Ust. Syahroni Mardani, Lc menekankan betapa pentingnya ibadah-ibadah di bulan Ramadhan. Beliau menekankan untuk lebih mengoptimalkan lagi ibadah-ibadah sunnah ketika di bulan Ramadhan. Karena ibadah sunah pada saat Ramadhan, pahalanya berbeda saat dilakukan pada hari-hari biasa.

“Dalam bulan Ramadhan ini, minimal harus hatam Alqur’an satu kali. Ibadah-ibadah sunah lain pun perlu ditingkatkan. Di bulan-bulan lain, kalaupun tidak bisa rutin, minimal dalam seumur hidup bisa melakukannya satu kali seumur hidup.” Tutur Ust. Syahroni.

Harapannya, semoga dengan acara Tarhib Ramadhan tersebut, bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan untuk bersiap-siap memasuki bulan Ramadhan, agar nantinya tidak kaget saat bulan Ramadhan tiba, sehingga kita semua dapat mengisi ibadah-ibadah selama bulan Ramadhan dengan optimal dan penuh kekhusuan. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>