Air PDAM Depok Bisa Langsung Diminum

tuk-3

Ilustrasi

pkstanahbaru.org | Tirta Asasta, PDAM Kota Depok akan membuat air PDAM bisa langsung diminum. Oleh karena itu dalam waktu dekat PDAM akan membuat titik air yang dapat langsung diminum.

Titik air minum itu diawali di Balai Kota Depok. Di antaranya di pasang di dekat Masjid Baitul Kamal, lapangan, dan halaman parkir gedung Baleka.

“Ada tiga titik yang akan kami bikin di Balai Kota Depok. Konsepnya adalah Reperse Osmosis (RO). Konsep itu menghilangkan semua bakteri dan air pun layak langsung diminum. Mengenai bentuk kerannya itu masalah teknis,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik di Balai Kota Depok, Rabu (26/6/13).

Menurut Holik, rencana pemasangan jaringan air PDAM langsung diminum itu saat ini dalam proses Detailed Engineering Design (DED). Ditargetkan pada Agustus 20013, jaringan tersebut sudah terpasang.

Sebelum digunakan alat itu pihaknya akan mengetes air tersebut ke Dinas Kesehatan. Hal itu untuk meyakinkan bahwa air tersebut bebas bakteri dan layak diminum langsung.

“Ini sebagai pelayanan publik dan PDAM bukan hanya mencari untung saja. Masyarakat pun dipersilahkan datang ke Balai Kota untuk minum air itu,” paparnya,

Dikatakan Holik, pihaknya akan terus menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinyuitas air tersebut secara berkala.

(Akbar)

sumber: depoknews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>